Dishub Jaktim Legalkan Operasi Angkutan Omprengan di Kalisari Cijantung

Jakarta, Bekasipost.com, – Puluhan angkutan omprengan bebas beroperasi di wilayah kecamatan Pasar Rebo di kelurahan Kalisari dan Cijantung yang merupakan jalur angkutan  KWK 09 yang memiliki ijin trayek legal.  KWK 09 merupakan angkutan integrasi Trans Jakarta.

Angkot KWK 09 banyak ngetem kaarena penumpangnya sepi di ambil omprengan ilegal

“ Omprengan ini, sudah cukup lama, beroperasi ,” ujar Irwan Rizal, pengemudi KWK 09 yang memiliki ijin trayek, kepada jurnalis bekasipost.com biro DKI Jakarta. “ Sepertinya, ini adalah pembiaran yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan DKI, u.p suku dinas Perhubungan Jakarta Timur.  Kami para supir angkot dan pengusaha KWK 09 sudah     berulangkali demo dan meminta kejelasan ijin trayek dari angkutan omprengan ini. Tapi tidak ada kejelasan hukumnya,” tambah Irwan yang diiyakan temannya sesama supir, di pangkalan KWK 09 Kalisari.

Irwan Rizal, Supir KWK 09

‘ Mereka tidak ada stiker ijin trayek. Tapi tetap beroperasi di wilayah yang sama sehingga banyak pengemudi KWK 09 tidak kebagian penumpang.  Bahkan lebih cenderung ngetem dan setorannya tidak kebagian. Katanya ini Negara hukum tetapi pembiaran terus terjadi,’  keluh Irwan.

Hingga berita ini diturunkan, jurnalis bekasipost.com belum berhasil konfirmasi ke Mohammad Soleh, kasudin Perhubungan Jakarta Timur atas keabsahan ijin operasi mobil – mobil omprengan tersebut. (MS)

Author: Anton Pasaribu

Share This Post On
468 ad

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *