OPERASI RUTIN POLSEK PEDES KARAWANG

Bekasipost.com-Polsek Pedes Karawang menggelar Razia di depan Mako Polsek, Selasa (16/10/2018) pukul 20.00 wib yang di pimpin langsung Kapolsek AKP Moch. Suyitna, S.Ip, beserta jajarannya guna meningkatkan keamanan dan pencegahan kejahatan jalanan.  Operasi rutin ini dilaksanakan untuk pencegahan curanmor, begal, dan geng motor yang suka meresahkan warga, demi keamanan di wilayah pedes yang sering terjadi tawuran di akibatkan oleh ulah genk motor. Pencegahan dari pihak kepolisian terus dilaksanakan mengingat sepanjang jalan dari arah Karang jati hingga pantai Sungaibuntu jalanan  kerap sepi sehingga ditakutkan kelompok begal beroperasi.

Polsek Pedes dan jajarannya ingin memberikan rasa aman kepada semua warga di wilayah Pedes dan kecamatan Cilebar. Operasi rutin razia ini di laksanakan oleh jajaran polsek Pedes demi pencegahan terjadinya tindak kejahatan yang dilakukan oleh geng motor. Bapak Suhendi,  warga Pedes desa Puspasari  dalam keterangannya mendukung diadakannya operasi rutin oleh Polsek Pedes karena sudah dua kali kehilangan sepeda motor.

Anggota Polsek memeriksa surat -surat penngendara

“Kami ingin di wilayah kepolisian kecamatan pedes terhidar dari kejahatan curanmor dan begal, terlebih Polsek Pedes memegang dua kecamatan yaitu kecamatan Pedes dan kecamatan Cilebar. Operasi rutin razia ini demi keamanan masyarakat kecamatan Pedes dan Cilebar dan pengguna jalan lainnya,” ujar  Moch. Suyitna, S.Ip, selaku Kaplosek Pedes,

Operasi   rutin berlangsung dari pukul 20.00 wib hingga pukul 21.00 wib.  15 (lima belas) pengendara motor mendapat peringatan, karena pengendara  tidak menggunakan helm, membawa motor dengan penumpang melebihi muatan, menggunakan kenalpot bising, dan tidak membawa surat-surat kendaraan. Bagi pengendara yang meninggalkan surat-surat kendaraannya di rumah diberi kesempatan  untuk mengambil surat kendaraan dimaksud  dan yang ternyata tidak memiliki surat kenderaan terpaksa ditilang dan di beri peringatan.

Operasi rutin di polsek Pedes membuat masyarakat di wilayah kecamatan Pedes dan Cileber merasa lebih aman dan tertib serta terhindar dari gangguan geng motor, curanmor pencurian motor dan begal. (R,S Boedi, A.Md)

Author: Anton Pasaribu

Share This Post On
468 ad

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *