Inspirasi Tren Fashion 2019 dari Desainer Indonesia

Jakarta, Bekasipost.com –  Tren fashion selalu berganti sesuai dengan musim. Tren juga dipengaruhi dengan budaya dari suatu negara, begitu juga dengan fashion Indonesia yang mulai dilirik dunia internasional. Untuk itu Indonesian Fashion Chamber (IFC) mempersembahkan fashion show bertajuk Media Viewing Trend untuk memamerkan gaya fashion yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2019.

Indonesia memiliki keunikan fashion tersendiri dengan memanfaatkan kearifan lokal. Dengan meleburkannya nilai tradisi dengan garis desain yang modern menghadirkan tren fashion yang unik dan tetap stylish di tanah air.

“Indonesia memiliki kekayaan heritage yang sayang jika tidak dioptimalkan dalam industri fashion. Lewat desain yang kontemporer kita juga bisa membuat karya fashion yang dilirik dunia. Sayangnya, Indonesia masih berkiblat ke Eropa dan Negara Barat. Kita bisa membuat tren sendiri dan membuat dunia internasional melirik. Salah satunya dengan menggelar Media Viewing Trend dengan harapan dapat menjadi tolak ukur kemajuan tren fashion Indonesia lewat karya-karya desainer lokal,” kata Ali Charisma National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) saat diwawancarai setelah fashion presentation di Ice Palace, Lotte Avenue, Senin (26/3/2018). – Meita F-