Sri Mulyani Resmi Lantik 34 Pejabat Eselon I dan II, Rabu (21/11)

Jakarta,Bekasipost.com – Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan (Menkeu) resmi melantik pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Dari 34 pejabat itu terbagi menjadi 1 pejabat Eselon I dan 33 pejabat Eselon II.

“Ini adalah bagian dari keputusan organisasi yang merefleksikan hasil seleksi di Kemenkeu,” ucap Sri Mulyani pada Rabu (21/11/2018).

Pelantikan yang digelar di Aula Djuanda Mezanine, Kemenkeu itu mengukuhkan Sudarto selaku Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi, dan Teknologi Informasi dalam lingkup Eselon I. Sebelumnya Sudarto pernah menjabat sebagai Direktur Transformasi Perbendaharaan sejak 3 April 2013.

Selain Sudarto, 33 pejabat setingkat Eselon II yang dilantik terdiri dari direktorat jenderal (dirjen) anggaran, pengelolaan risiko, perbendaharaan, bea dan cukai, pajak, dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK). Jumlah pejabat Eselon II terbanyak berada di Dirjen Bea dan Cukai sebanyak 15 orang.

Sri Mulyani pun menerangkan dalam sambutannya bahwa proses pelaksanaan dan penunjukan telah melalui proses talent pool dan screening di Kemenkeu. Selain itu, para pejabat yang dipilih telah melalui proses kompetisi, rekam jejak, integritas dan konfirmasi kepada yang bersangkutan. Tidak hanya itu, proses seleksi ini juga melibatkan pemeriksaan media sosial.

“Kami memilih orang-orang terbaik yang sesuai dengan jabatan yang diemban. Selain, talent mereka juga memiliki integritas, komitmen, inovasi, dan setia pada NKRI,” ucap Sri Mulyani. (Vincent F.Thomas)