Illustrasi Seni Mural (foto, Ayobekasi.com)

Kota Bekasi,Bekasipost.com – Kota Bekasi terus berbenah diri menata lingkungannya agar ramah dan nyaman untuk para warganya. Tidak hanya sarana pedestrian disediakan Pemkot Bekasi, kursi kursi duduk di trotoar di sepanjang jalan Ahmad Yani dan sekitarnya, tetapi juga mendorong komunitas Forum Seniman Bekasi (FSB) untuk mempercantik wajah kota Bekasi dengan gerakan antivandalisme.

Saat ini di beberapa titik strategis dihiasi dengan coretan hasil vandalisme, yang memperburuk wajah kota dan cinta kota Bekasi sebagai kota wisata, perdagangan dan jasa. Forum Seniman Bekasi (FSB) memotori gerakan anti vandalisme.

Ketua FSB, Yeksa Sarkeh Chandra menuturkan di beberapa titik seperti di Underpass jalan baru, Flyover Kranji, dan tembok sekitar atau  dekat apartemen mutiara, tampak gambar mural (lukisan dan coretan)  akibat ulah vandalisme yang memperburuk wajah lingkungan.

“Insya Allah 2019, kita akan bikin lukisan-lukisan raksasa di sana. Kita memang sudah berencana di beberapa titik strategis membuat seni mural yang artistik, guna memperindah wajah kota Bekasi,” ungkap Yeksa, Senin (3/12/2018).

Yeksa menambahkan, kita akan memotori para pemuda karang taruna untuk gerakan memperindah dan menata kampung seperti yang sudah dilakukan oleh para pemuda di  lingkungan jalan Pansor RT 001 RW 02, kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi. Sepanjang dinding jalan dihiasi dengan lukisan mural yang dibuat oleh para pemuda di lingkungan sekitar. (AP/red)