HDI 2018 : Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas

Bekasi, Bekasipost.com – Sesuai dengan amanah UU No. 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas yang memiliki hak dan perlakuan yag sama seperti warga masyarakat maka Pemerintah mendukung sepenuhnya pelaksanaan Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang diselenggarakan di Mall Sumarecon Kota Bekasi, Minggu-Senin (2-3/12/2018).). Kota Bekasi menjadi tuan rumah. Fokus Tema adalah Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas.

Menteri Sosial Agus Gumiwang menyatakan bahwa warga masyarakat harus mendukung sepenuhnya para warga disabilitas dan membangun sikap  positif atas keterbatasan mereka. Agus Gumiwang sekaligus mengimbau warga dengan disabilitas atau keluarga segera mendaftar ke dinas sosial. Agus menegaskan bahwa Kementerian Sosial segera meluncurkan kartu identitas disabilitas. Keberadaan kartu ini diharapkan dapat mendata penyandang disabilitas yang ada di Indonesia.

Acara puncak peringatan Hari Penyandang Disabilitas International (HDI) 2018 akan meluncurkan kartu identitas disabilitas,pada  Senin (3/12). Peluncuran kartu ini akan dilakukan secara simbolis Presiden Joko Widodo, ujar Agus ( AP/red)