Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi Dipanggil KPK terkait Suap Meikarta

Jakarta,Bekasipost.com  –  KPK telah menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin dan petinggi Lippo Group Billy Sindoro Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Bekasi Neneng Rahmi dan juga menetapkan tiga kepala dinas yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bekasi Jamaluddin dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Sahat MBJ Nahor. Kemudian, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Bekasi Dewi Tisnawati. Sebagaai tersangka, terkait kasus Meikarta.

Terkait dalam pengembangan penyelidikan kasus Meikarta ini, KPK juga telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi, Selasa (11/12/2018). Mereka yang dipanggil adalah Ketua DPRD Sunandar dan dua Wakil Ketua DPRD Mustakim dan H Daris. KPK juga memanggil Sekretaris Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi Henry Lincoln.

Febri Jubir KPK: Penjadwalan Ulang, Jejen Sayuti

Keempat orang itu rencananya diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pada proses perizinan proyek pembangunan Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. “Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka BS (Direktur Operasional Lippo Group, Billy Sindoro),” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (11/12/2018) (red/AP)