MILAD Ke-III AWPI SUKSES DAN KONSOLIDASI ORGANISASI

MILAD Ke-III AWPI SUKSES DAN KONSOLIDASI ORGANISASI

389
0
SHARE
Foto bersama : Tampak Ir.Dedi Nadiyanto.MMfg, Ketua Umum DPP AWPI (lipat tangan) dan Drs.Anton Pasaribu,SE. Dipl.Math, Pimpinan Redaksi BEKASI POST (tepat dibelakang Ketum), selaku Ketua Bidang OKK DPP AWPI.

Banten, Bekasipost.com – Milad ke-III Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) yang di selenggarakan di alun-alun Kota Serang Banten Rabu (13/4) dengan mengusung tema: ”Eksistensi dan Peran Aktif AWPI dalam Membangun Masyarakat Cerdas Mandiri dan Sejahtera” berlangsung meriah dan lacar. Acara yang dibuka pukul 09.00 Wib, dihadiri Pengurus DPP AWPI serta perwakilan Pengurus DPD dan DPC AWPI Se-Indonesia, perwakilan TNI, POLRI, Pemprov dan Pemda se Provinsi Banten serta Tokoh Masyarakat Banten.

foto banten
Anton Pasaribu, Ketua Bidang OKK DPP AWPI, yang juga adalah Pimpinan Redaksi BekasiPost berpose mengapresiasi dukungan moral dari Ir.Joko Widodo Presiden RI dan H.Rano Karno, Gubernur Provinsi Banten.

Acara pembukaan dimeriahkan paduan suara yang apik dari SMK Negeri 1 Serang serta Seni Kesenian Tari Kipas dari Lampung yang di persembahkan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AWPI Lampung.

Dedi Mulyadi, Ketua DPD Provinsi Banten dalam sambutannya menegaskan bahwa fungsi dan peran pers sangat penting untuk pembangunan bangsa. Mari para insan pers dan seluruh komponen di provinsi Banten melanjutkan kebersamaan dan persatuan guna mengawal kedaulatan supremasi hukum sesuai Pancasila dan UUD 45. Mari kita menciptakan Banten yang kondusif. Membangun budaya pendidikan yang bermartabat. AWPI dan pers sebagai fungsi control harus menjadi alat pemersatu guna mengawal kedaulatan NKRI.Pers dijamin kemerdekaannya dan sudah termaktub di UUD 1945 dan UU No.40 Tahun 1999. Dunia pers dan para insan pers harus profesional dan bersatu untuk kemajuan bangsa dan negara. Peran aktif AWPI sangat penting untuk membangun pilar demokrasi,” tegasnya .

Sementara itu, Ir. Dedi Nadiyanto, MMfg, Ketua Umum DPP AWPI dalam sambutanya menyatakan,”Bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki semangat pers yang kuat dan hebat. Karena pers Indonesia juga mengabdi untuk negara bersama lembaga Legislatif, Eksekutif dan Yudikatif. Pers adalah pilar ke empat Demokrasi dalam membangun kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. AWPI sebagai Lembaga Profesi Pers dengan para wartawan sebagai ujung tombak demokrasi menjadi garda depan sebagai penyeimbang penegakan demokrasi. Untuk itu kita insan pers harus Pro Indonesia”.

Dedi menambahkan, pers mempunyai tanggung jawab sebagai sosial kontrol untuk membangun opini publi yang sehat. Maka, di Milad ke III ini, AWPI dan para wartawan harus mampu mengawal tercapainya independensi pers di Indonesia. Acara Milad ini sekaligus menjadi bagian dari konsolidasi organisasi untuk makin solid dan maju ke depan, tegas Dedi kepada jajaran DPD dan DPC AWPI yang hadir dari daerah.

H.Tubagus Masduki, selaku Tokoh masyarakat Banten sekaligus Dewan Pembina DPD AWPI Banten dalam sambutannya meminta AWPI dan para jajaran wartawannya, haruslah merangkul kearifan lokal dan pemberdayaan budaya yang saat ini tergerus oleh perkembangan teknologi dan modernisasi. Para insan pers AWPI diharapkan mampu menjaga keseimbangan dan fakta dalam setiap pemberitaannya. Kami mendukung AWPI untuk mengawal kebijakan pembangunan Negara Indonesia. Selaku pembina, semoga AWPI memberikan yang terbaik untuk bangsa dan tanah air tercinta,” ulasnya, diiringi tepukan meriah.

Acara akhir Milad Ke-III Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) di tutup dengan santunan kepada dhuafa dan yatim piatu. Dilanjutkan foto bersama pengurus DPP, DPD, DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Se Indonesia beserta dengan para tamu undangan (A.P, EP)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY