Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Bekasi MAHAL

Cibitung, Bekasipost.com – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab.Bekasi sangat mahal. Padahal Rumah Sakit Pemerintah yang di biayai APBN ini sudah selayaknya memberikan pelayanan yang prima dengan harga yang terjangkau bagi khususnya masyarakat yang kurang mampu.

Terbukti Surat Keterangan Sehat untuk pemeriksaan Berat Badan, Tinggi Badan, Nadi Respirasi dan TD, harus bayar Rp.55,000 (Limapuluh lima ribu rupiah).

Dan Test Laboratorium untuk pemeriksaan :

  • - Cocain
  • - Opiat / Putan
  • - THC / Ganja
  • - Amphetamin / Exstasi
  • - Metamfetamine
  • - Benzodiazepin

dikenakan biaya Rp.249.000 (Duaratus empat puluh sembilan ribu rupiah) di tambah Administasi Rp.90.000 (Sembilanpuluh ribu rupiah)

Rumah Sakit Umum Daerah Kab.Bekasi yang beralamat Jl.Teuku Umar Cibitung Bekasi tersebut perlu di pertanyakan dasar penerapan biaya yang di lakukan para medis yang sudah mendapatkan gaji dari Pemerintah dan Dinas Kesehatan Kab.Bekasi.

Hj.Nining Hernawati SKM – MKM, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab.Bekasi dalam programnya Menuju Bekasi Sehat 2017 serta berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan No.34 Tahun 2005 dan No:1138 Menkes/PB/VIII/2005 Tentang Penyelengaraan Kesehatan Tingkat Kota Dan Kabupaten dan Dinas Kesehatan melakukan 20 Program Sehat yang salah satunya meningkatkan Pelayanan Kesehatan.

Bagaimana meningkatkan pelayanan maksimal kalau masyarakat harus membayar mahal, Padahal Prediksi Angaran Kesehatan 2016 yaitu sebesar Rp 77.736.283.800 dengan 19 Rincian Program. (R.Elon)

Leave a comment

Your email address will not be published.

*