Presiden Jokowi Resmikan Pasar Tradisional Kota Bima NTB

Revitalisasi Pasar Amahami NTB

Bekasipost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo pada Jumat (29/4) pagi lalu, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 bertolak menuju ke Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), guna mengawali kunjungan kerja ke NTB dan Provinsi Papua.

Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, dalam siaran persnya, mengemukakan, dari Bandara Internasional Lombok, Presiden dan Ibu Iriana akan berganti pesawat dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU menuju Bandara Sultan Muhammad Salahudin, Kabupaten Bima, NTB. “Di Bima, Presiden akan meresmikan Pasar Raya Amahami Kota Bima,” ujar Ari.

Peresmian Pasar Raya Amahami Kota Bima itu mengingatkan permintaan Presiden Jokowi yang disampaikannya pada saat meluncurkan program Revitalisasi 1.000 pasar rakyat 2015 di Pasar Manis Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Juni tahun lalu. Saat itu, Presiden mengatakan jangan sampai pasar tradisional kalah bersaing dengan pasar modern, sebab jika dibiarkan saja pasar tradisional akan hilang.

Karena itu, Presiden meminta agar pembangunan pasar tradisional tidak hanya pembangunan fisik saja, tapi juga pendampingan dalam manajemen pasar, yang meliputi pembukuan dan pencatatan keluar masuk uang.

“Tidak usah pakai AC karena akan menjadi beban biaya listrik. Yang penting pedagang rapi, gotong royong bersama dan pembeli datang nyaman,” kata Presiden. (A.Z, EP)

Leave a comment

Your email address will not be published.

*