Game Tahu Bulat yang lagi Trending Games di Tanah Air

Bekasipost.com – Publik Indonesia pecinta game harus lebih bangga ya sekarang, karena ada game buatan Indonesia yang cukup sukses di pasaran tanah air.

Developer lokal asal Bandung – Own Games – telah sukses mendapatkan momentumnya setelah merilis game Android bertajuk Tahu Bulat, hanya selang seminggu dirilis di Playstore, jumlah downloadernya sudah lebih dari 100.000 download.

Hebatnya, Game Android yang baru dirilis ini dibikin hanya dalam kurun waktu kurang dua minggu sebelum dirilis perdana pada tanggal 15 Mei 2016.

Di Google Play Store, game Tahu Bulat berhasil merebut peringkat pertama, alias merajai kategori Top Free Games di Google Play Store dengan angka download tercatat 100.000-500.000 melewati game Clash of Clans yang sudah terkenal lebih dahulu.

Salah satu yang membantu meledaknya game Tahu Bulat ini adalah kerja samanya dengan sebuah komik yang mengangkat gaya hidup gamer, yaitu Ghosty’s Comic. Salah satu karakter Ghosty’s Comic, yaitu Sultan, menjadi pembeli yang bisa kamu layani dengan karakter khasnya. Dari Ghosty’s Comic sendiri, mereka membuat sebuah komik yang berisi game Tahu Bulat di fanpage milik mereka.

Kerja sama ini berawal dari ikutnya Own Games di acara Pasar Komik Bandung (Pakoban) 2016 yang juga diikuti oleh Ghosty’s Comic. Singkat cerita, mereka bertemu di sana dan muncullah ide untuk melakukan kerja sama yang memang sangat cocok jika dilakukan.

Viralnya game Tahu Bulat juga tak lepas dari partisipasi komunitas developer game Indonesia yang membagikan game ini beserta screenshot-nya di media sosial mereka. Sebagai rasa terima kasih, Own Games pun membuka kesempatan bagi para developer untuk ikut mempromosikan game mereka di Tahu Bulat.

Bagi yang belum tahu apa itu Game Tahu bulat, ini penjelasan singkatnya. Game Tahu Bulat adalah sebuah game simulasi manajemen bisnis sederhana yang berusaha mengangkat tema jajanan yang sedang populer di masyarakat saat ini, tahu bulat. Game Tahu Bulat dirancang khusus untuk dimainkan di smartphone berbasis Android. Di sini kamu diajak untuk berjualan Tahu Bulat lalu mengatur keuntungan yang didapatkannya untuk mengembangkan bisnisnya.

Cara berjualan Tahu Bulat sangat sederhana, setiap kali kamu melakukan tap maka akan datang satu orang yang akan membeli tahu bulat. Seiring berlanjutnya permainan, kamu dapat menambah jenis pelanggan, memperbaiki resep, mengganti mobil dan juga aksesorisnya untuk semakin memperkuat bisnis tahu bulatmu. Selain itu, kamu juga dapat membuat proses penjualan tahu bulat menjadi otomatis, sehingga kamu dapat lebih fokus dalam mengatur strategi untuk pengembangan bisnis. Semenjak dirilis game Tahu Bulat mendapatkan respons yang sangat positif di kalangan gamer.

Tertarik mencobanya ? Langsung download aja di Playstore dan langsung mainkan.

Leave a comment

Your email address will not be published.

*