Notification

×

Iklan

Iklan

Menanti Hasil Taaruf Politik PSI dan PKS di Pilkada Kota Bekasi

Juli 11, 2024 Last Updated 2024-07-11T12:54:53Z


Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi mengungjungi kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi, pada Kamis (11/7/2024).


Dalam pertemuan itu, Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati datang didampingi oleh sejumlah kader PSI. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua DPDP PKS Kota Bekasi, Heri Koswara.


Heri mengungkap, pertemuan pihaknya dengan PSI hari ini merupakan bentuk keberlanjutan dari kedatangan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, ke kantor DPP PKS beberapa waktu lalu.


“Saya senang bersyukur hari ini bahwa telah tercipta satu sejarah yang ini merupakan kelanjutan dari silaturahmi Ketum PSI mas Kaesang ke DPP PKS beberapa hari yang lalu,” kata Heri kepada wartawan termasuk SuaraBekaci.id, di Kantor DPD PKS Kota Bekasi.


Saat disinggung soal pembentukan koalisi, Heri berkelakar bahwa PKS dan PSI Kota Bekasi sedang taaruf untuk berkoalisi di Pilkada 2024.


“Kapan mau deklarasi koalisi?,” tanya seorang wartawan. “Baru Taaruf,” jawab Heri sambil berkelakar.


Meski belum secara resmi membentuk koalisi, menurutnya setelah pertemuan ini dia melihat banyak sekali kesamaan nilai yang ada dalam PKS juga PSI.


“Ternyata kesamaannya lebih banyak jauh perbedaannya cuma sedikit, dia lebih muda. Yang lainnya sama semua, semangat ingin mewujudkan kesejahteraan, semangat untuk membangun kota yang anti korupsi, semangat untuk menghilangkan intoleransi, gak ada bedanya semua sama,” jelasnya.


Heri juga mengatakan pertemuannya dengan PSI hari ini bakal terus berlanjut. Bahkan, ke depannya akan membentuk program kerja sama untuk membangun Kota Bekasi.


“Setelah kami ketemu dua jam, cair semua ga ada masalah. Bahkan kolaborasi kerja sama kita gak sampai di sini, ke depan akan banyak nih program-program yang kita tuangkan untuk kesejahteraan di Kota Bekasi ini InsyaAllah,” ujar Heri.


Sementara itu, pimpinan DPD PSI Kota Bekasi, Tanti, mengatakan bahwa pertemuan pihaknya dengan PKS hari ini tidak terasa sulit. Justru, dia menilai PKS memiliki kader-kader yang memiliki pemikiran jauh lebih muda dibandingkan pihaknya.


“Enggak ada yang sulit untuk berkomunikasi dengan beliau-beliau senior politik buat kami. Itu malah lebih nyambung, lebih dinamis, lebih dapat saja. Ternyata jiwa mudanya lebih dari kita yang anak-anak muda bahkan,” ujar Tanti


Dia juga mengungkap, bahwa tidak menutup kemungkinan pihaknya dengan PKS ke depan bakal membuat sejumlah program kerja sama untuk membangun Kota Bekasi.


“Jadi kita merasa apa yang ada di PKS ini, tidak ada yang sulit bagi kami untuk bisa berkomunikasi, bahkan untuk mungkin menjalankan program-program seperti Pak Ketua tadi bilang nya,” pungkasnya.


Adapun, rencana koalisi dan duet kader PKS dengan PSI dalam Pilwalkot Bekasi, disampaikan Kaesang saat mendatangi Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7) kemarin.


Kaesang mengatakan bahwa kolaborasi antara PSI dan PKS sudah terjadi pada Pilkada Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Di daerah tersebut, ada calon bupati yang diusung PKS dan wakilnya berasal dari PSI.


Selain itu, kolaborasi sedang dijajaki antara PSI dan PKS di Pilkada Kota Bekasi.


Dia pun berharap kolaborasi tersebut tidak hanya berhenti di dua daerah itu, melainkan juga di daerah-daerah lainnya. Menurutnya kolaborasi berkelanjutan perlu dilakukan demi kebaikan bangsa.